Tak Perlu Membayar Mahal! Inilah 5 Tips Simple Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Flek Hitam Diwajah



Sama halnya dengan keberadaan jerawat, kehadiran flek hitam diwajah juga tentunya akan membuat penampilan kita menjadi tidak sedap untuk dipandang. Ada beragam faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya flek hitam di wajah seperti pola hidup yang tidak sehat, sering terkena paparan sinar matahari & polusi, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, dan lain sebagainya. Lantas, apa yang harus kita lakukan untuk mengatasinya? Nah, berbicara soal cara menghilangkan flek hitam diwajah, berikut dibawah ini ada 5 tips simplenya yang harus kamu coba :

1. Mencukupi Waktu Tidur
Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa salah satu faktor dari penyebab timbulnya flek hitam pada wajah adalah pola hidup yang tidak sehat. Ya, salah satunya yakni sering begadang. Perlu kamu ketahui, saat kita tertidur, maka kulit sedang melakukan proses regenerasi. Jika waktu tidur kita terganggu, tentunya proses regenerasinya juga akan terhambat. Alhasil, hal tersebut dapat memicu berbagai permasalahan kulit seperti flek hitam, garis halus, jerawat, dan penuaan dini. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk mencukupi waktu tidur dengan durasi 6 – 8 jam perharinya.

2. Menggunakan Masker Putih Telur & Madu
Sejak dari dulu, masker putih telur dan madu ini memang terkenal akan khasiatnya untuk kecantikkan kulit wajah. Adapun mengenai beberapa khasiatnya seperti menghilangkan flek hitam, mengikis noda hitam, mengatasi masalah jerawat, mencegah penuaan dini, hingga mencerahkan kulit. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 butir telur, sisihkan bagian putih telurnya kedalam wadah, lalu tambahkan dengan madu sambil diaduk-aduk. Aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, diamkan sekitar 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Kentang
Selain menggunakan masker putih telur & madu, kamu juga bisa menggunakan masker kentang untuk mengatasi masalah flek hitam di wajah. Kita langsung saja ke cara membuat dan menggunakan maskernya, siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai halus. Kemudian oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar, diamkan sekitar 20 - 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Rajin Mencuci Wajah Dengan Air
Ini dia salah satu tips simple yang terbukti cukup ampuh dalam mengatasi masalah flek hitam pada wajah. Ya, meski tampak sangat sederhana, namun cara yang satu ini mampu mengikis flek hitam pada kulit wajah lho. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, mencuci wajah dengan air secara rutin itu dapat mengurangi kadar minyak pada kulit wajah, mencegah timbulnya jerawat mengangkat kotoran, mencerahkan kulit, dan lain sebagainya.

5. Menggunakan Es Batu
Tips simple berikutnya yang wajib kamu coba untuk menghilangkan flek hitam di wajah, yakni dengan menggunakan es batu. Siapkan es batu secukunya, masukkan kedalam kantong plastik atau kain bersih, lalu gosokkan pada wajah secara merata dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 15 menitan, kemudian usap wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan cara ini setiap malam atau 3 kali dalam seminggu.

Itulah 5 tips simple yang terbukti ampuh dalam menghilangkan flek hitam pada wajah. Dengan demikian, kamu pun tidak perlu membayar mahal untuk mengatasi masalah flek hitam tersebut.

Tak Perlu Membayar Mahal! Inilah 5 Tips Simple Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Penulis