Info Rumah Dijual di MalangHarga 100 Jutaan

Info Rumah Dijual di MalangHarga 100 Jutaan

Malang merupakan sebuah kota dengan pertumbuhan investasi properti yang cukup tinggi dan sangat berkembang di Indonesia.
Banyak pengembang properti yang mulai melirik Malang sebagai lokasi investasi tidak jauh karena pesatnya pembangunan infrastruktur yang ada di kota tersebut.
Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah, dibukanya akses langsung jalan tol dari Surabaya menuju Malang yang memangkas waktu tempuh menjadi hanya 1 jam saja.

Hal tersebut jelas jangan menggiurkan bagi para investor, apalagi jika mengingat status malang sebagai kota pendidikan, tak kurang 40-50 ribu mahasiswa baru masuk ke Malang setiap tahunnya.
Seperti yang kita ketahui bersama, semakin padat penduduk, maka semakin tinggi permintaan akan hunian di suatu kota.
Dilansir dari portal berita Bisnis, pada tahun 2012 saja, permintaan hunian baru di Kota Malang mencapai 22.000 unit, namun pemenuhan akan kebutuhan tersebut masih sangat kurang.

Nampaknya para pengembang lebih fokus untuk membangun hunian vertikal. Pasalnya, terdapat tren yang cukup baik pada pertumbuhan apartemen di kota ini.
Namun, jelas, bahwa harga apartemen dan rumah tapak jauh berbeda. Tidak semua lantas mampu membeli apartemen untuk dijadikan sebagai hunian.
Lantas, bagaimana nasib masyarakat yang memiliki budget pas-pasan namun tetap ingin memiliki rumah di Malang?

Tenang, hari ini saya akan memberikan info rumah dijual di Malang dengan harga dibawah 100 Juta yang dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam mencari hunian.
Penasaran? Mari sama-sama kita lihat daftarnya.

1. Rumah di Lansep Malang

Rumah di Lansep Malang

Info rumah dijual di Malang yang pertama datang dari sebuah rumah di daerah Langsep, Malang.
Dibanderol dengan harga Rp 65 Juta, Anda dapat memiliki rumah dengan luas tanah 238 meter persegi dan luas bangunan 250 meter persegi.
Terhitung cukup luas memang. Rumah ini lantas dilengkapi dengan 4+2 kamar tidur, serta 2+1 kamar mandi. Terdapat pula dapur, ruang keluarga, serta ruang tamu yang cukup luas.

Meski memiliki gaya bangunan yang cukup tua, namun rumah ini terlihat cukup terawat dan juga rapih di bagian dalam dan luarnya.
Rumah murah yang satu ini tentu sangat cocok bagi Anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak.

2. Rumah Dijual di Krebet Malang

Rumah Dijual di Krebet Malang

Info rumah dijual selanjutnya merupakan sebuah rumah bersubsidi. Pembelian rumah bersubsidi memang tengah tren sekarang, mengingat mahalnya harga rumah non-subsidi di kota Malang.

Terletak di sebuah komplek perumahan bernama De Green Krebet, Jalan Krebet Raya, rumah ini memiliki luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 30 meter persegi.

Dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, dan ruang tamu, membuat rumah ini sangat cocok ditempati oleh pasangan yang baru menikah atau memiliki anggota keluarga yang sedikit.

Karena ini merupakan rumah bersubsidi, maka harga rumah ini juga terbilang murah, yaitu sebesar Rp 138 Juta saja.

3. Rumah Dijual di Buring Malang

Rumah Dijual di Buring Malang

Berada di sebuah komplek perumahan Green Buring Regency, info rumah dijual yang ketiga dibanderol seharga Rp 155 Juta.
Memiliki luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 32 meter persegi, rumah ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, dan juga ruang tamu.
Tertarik untuk memiliki rumah minimalis ini?

4. Rumah Dijual di Karangduren Malang

Rumah Dijual di Karangduren Malang


Sama seperti rumah dijual sebelumnya, info rumah dijual yang terakhir berada pada sebuah komplek perumahan subsidi di daerah Karangduren, Malang.
Tidak hanya satu, pengembang menawarkan tujuh ukuran rumah yang bisa Anda beli, sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.
Mulai dari rumah berukuran 30x60, 30x66, 32x63, 32x68, 36x66, 45x104, sampai dengan 54x88.

Berbeda tipe tentu berharga harga. Rumah-rumah subsidi ini dibanderol dengan harga termurah sebesar Rp 138 Juta – Rp 188 Juta.
Berminat untuk membeli salah satu rumah di perumahan ini?

Anda bisa langsung mendatangi lokasi perumahan tersebut, atau mencari tahu infonya melalui situs properti terlengkap dan terpercaya www.99.co/id.
Melalui 99.co/id, Anda bisa mencari lebih banyak rumah murah dengan harga terjangkau yang ada di Kota Malang dan seluruh kota di Indonesia.

Cara beli rumah dengan gaji pas-pasan

Setelah mendapatkan info rumah dijual dengan harga 100 jutaan, sekarang saatnya Anda memikirkan, bagaimana cara beli rumah meski gaji Anda pas-pasan?
Karena, seberapa murah pun harga dari rumah yang ingin Anda beli, jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengelola keuangan, maka harapan tersebut akan menjadi angan-angan belaka.
Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut saya berikan tipsnya untuk Anda.

1. Berhemat dan menabung

Berhemat dan menabung

Cara ini mungkin terdengar klise, karena dalam menginginkan sesuatu, tentu kita harus berhemat dan menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan barang tersebut.

Namun nyatanya, memang cara inilah yang paling ampuh untuk Anda lakukan demi mewujudkan impian Anda memiliki rumah idaman.
Rubah gaya hidup boros Anda, dan mulailah membuat rencana keuangan. Sisihkan gaji Anda sebesar 20 persen setiap bulannya untuk menabung.

Buatlah rekening tabungan khusus dan jangan campur dengan rekening harian Anda, agar uang tabungan tersebut dapat terjaga dan tidak berkurang.
Lantas, bagaimana jika yang saya miliki hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja?

Jika demikian, solusinya adalah dengan mencari penghasilan tambahan, bisa melakukan pekerjaan sampingan atau membuka bisnis kecil-kecilan guna menambah pundi-pundi tabungan Anda.

2. Hindari mengontrak rumah

Hindari mengontrak rumah

Tidak masalah kok, selama dalam masa menabung Anda masih tinggal di rumah orang tua Anda. Atau bagi Anda pasangan muda, enggak ada masalahnya untuk sementara waktu tinggal di rumah mertua.

Nyatanya, dengan begitu Anda akan bisa lebih menghemat pengeluaran Anda.
Jika Anda mengontrak, tentu tiap bulannya Anda harus mengeluarkan budget untuk biaya sewa kontrakan Anda.

Misalnya, biaya kontrakan Anda sebesar Rp 1 Juta per bulan, maka dalam waktu 12 bulan Anda akan mengeluarkan dana sebesar Rp 12 Juta.
Bila Anda tidak mengontrak, tentu uang tersebut dapat Anda masukkan ke dalam tabungan untuk membeli rumah, bukan?

Akan tetapi, apabila Anda harus mengontrak, maka carilah kontrakan berharga murah. Jika perlu, cari partner untuk mengontrak, agar beban biaya sewa menjadi lebih ringan.

3. Manfaatkan fasilitas KPR

Manfaatkan fasilitas KPR

Jangan paksakan diri Anda untuk membeli secara cash. Tidak apa-apa menyicil rumah, dengan begitu Anda jadi punya jeda waktu untuk mengumpulkan uang.
Banyak sekali rumah murah yang bisa dicicil menggunakkan skema KPR. Info rumah dijual yang saya sebutkan di atas juga seluruhnya menerima cicilan KPR sebagai sistem pembayarannya.

Namun, apabila ada ingin memanfaatkan fasilitas KPR, sebaiknya carilah bank yang menawarkan bunga yang paling rendah, karena hal tersebut tentu akan memudahkan Anda dalam membayar cicilan bunganya.

Bagaimana jika penghasilan saya tidak cukup untuk mengajukan KPR?
Jangan khawatir, Anda tetap bisa kok memanfaatkan fasilitas KPR subsidi, jenis KPR yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

KPR subsidi juga memiliki beberapa keunggulan, seperti rumah yang relatif lebih murah, bunga flat 5 persen, serta jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun.

Syaratnya juga cukup mudah, karena ini KPR bersubsidi yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, maka maksimal gaji Anda untuk mengajukan KPR ini hanya Rp 4 Juta untuk rumah, dan Rp 7 Juta untuk apartemen.
Namun perlu di ingat, jenis KPR ini khusus ditujukkan untuk Anda yang belum pernah memiliki rumah. Jika Anda sudah pernah membeli dan memiliki rumah, maka tidak bisa mengajukan KPR subsidi.

Saya rasa sekian tulisan saya mengenai info rumah dijual di Malang dengan harga 100 jutaan, beserta dengan cara membeli rumah meski gaji pas-pasan.
Semoga apa yang saya sajikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda dalam mewujudkan impian Anda memiliki rumah idaman.
Selamat mencoba!

Info Rumah Dijual di MalangHarga 100 Jutaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar