5 Cara Murah Menghilangkan Jerawat




Salah satu masalah kulit yang biasanya akan dialami siapa saja baik pria ataupun wanita, baik remaja ataupun dewasa adalah munculnya jerawat. Timbulnya jerawat ini adalah pada saat kulit mengalami gangguan karena pori pori tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak. Pada saat tersumbatnya pori pori akan menyebabkan kantung nanah yang meradang. Munculnya jerawat pada salah satu bagian tubuh misalnya saja wajah, akan merusak penampilan sehingga akan menyebabkan menurunnya rasa kepercayaan diri. Untuk mengembalikan rasa percaya dirinya, tidak sedikit orang yang mengalami masalah jerawat ini pergi ke klinik kecantikan untuk menghilangkan jerawat secara instan. Melakukan perawatan ke klinik kecantikan pastinya membutuhkan uang yang tidak sedikit. Ini akan menjadi masalah baru bagi mereka yang tidak memiliki banyak uang. 

Tidak perlu khawatir karena ada banyak cara menghilangkan jerawat yang murah. Berikut 5 cara murah menghilangkan jerawat diantaranya yaitu :

1.      Menggunakan Alpukat Dan Madu
Untuk menghilangkan jerawat, kamu bisa memanfaatkan alpukat karena mengandung Vitamin E yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Nantinya alpukat akan dipadukan dengan madu dan dijadikan sebagai masker wajah. Madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Aplukat dan madu yang sudah menjadi masker, kemudian dioleskan secara merata kearea kulit wajah. Lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

2.      Menggunakan Lemon
Bahan alami lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang membandel adalah lemon, pasalnya lemon mengandung asam askorbat L yang dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat dan juga pori pori wajah yang tersumbat juga dapat dibersihkan.

Lemon juga merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat yang membandel karena mengandung asam askorbat L. kandungan Asam askorbat L dalam lemon ini dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat dan juga dapat membersihkan pori pori wajah yang tersumbat. Selain itu lemon juga dikenal sebagai pencerahkulit dan penghilang noda hitam bekas jerawat. Lemon dipotong menjadi dua lalu diperas sehingga menghasilkan air. Air perasan lemon dioleskan kewajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

3.      Menggunakan Kiwi
Salah satu buah yang dipercaya dapat menghilangkan jewarat adalah kiwi, pasalnya buah tersebut mengandung Vitamin C yang sangat tinggi yaitu sebesar 100 mg didalam setiap 100 gr nya. Kandungan vitamin C yang ada didalam kiwi sangat baik untuk kesehatan kulit wajah supaya tidak ditumbuhi jerawat dan sekaligus bekas jerawat akan hilang.

4.      Menggunakan Jambu Biji
Selain kiwi buah lain yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah jambu biji karena mengandung Vitamin C. Dan bahkan jambu biji mengandung vitamin C yang lebih banyak 2 kali lipat jika dibandingkan kandungan vitamin C yang ada didalam jeruk manis.

5.      Strawberry
Strawberry juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat karena kandungan vitamin C yang ada didalamnya tinggi. Buah berwarna merah segar itu dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit sehingga tidak akan munculnya jerawat. Buah strawberry juga mengandung antioksidan yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Itulah 5 cara murah menghilangkan jerawat. Kelima cara diatas selain merupakan cara murah tetapi juga cara aman karena menggunakan bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

5 Cara Murah Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Penulis