Cara Alami Yang Tepat dan Benar Dalam Melembapkan Kulit Wajah Berminyak



Sangat penting bagi kita untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Pasalnya, jika tingkat kelembapannya berkurang, maka kulit wajah akan menjadi berminyak, kusam, dan tidak sedap dipandang. Tentu saja kita semua tidak menginginkan hal itu terjadi. Nah, berbicara soal cara mengatasi kulit berminyak, berikut di bawah ini ada beberapa cara alami yang tepat dan benar dalam melembapkan kulit wajah yang berminyak.

1. Gunakan Masker Aloe Vera
Cara alami tepat yang pertama dalam menjaga kelembapan kulit wajah, yakni dengan menggunakan masker aloe vera alias lidah buaya. Selain dapat melembapkan kulit, masker tersebut juga dapat mehaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengikis noda flek hitam, hingga mengatasi masalah jerawat. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambil dagingnya yang seperti gel. Gosokkan gel lidah buayanya pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan perlahan, diamkan sekitar 15 – 20 menit, selanjutnya bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Gunakan Masker Lemon
Apakah diantara kalian ada yang tidak kenal pada buah-buahan yang satu ini? Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan buah lemon tersebut. Ya, selain dapat dijadikan segelas jus yang menyegarkan, buah lemon juga dapat di jadikan masker untuk menjaga kelembapan kulit wajah secara alami lho. Mengenai caranya, siapkan 1 – 2 buah lemon, peras airnya, kemudian celupkan sedikit kapas pada air lemon tersebut. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan, diamkan sekitar 25 menit, lalu  bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Gunakan Masker Jeruk Nipis
Masih seputar masker dengan bahan utama buah jeruk, dimana masker jeruk nipis ini juga tidak kalah efektifnya dalam melembapkan kulit wajah yang berminyak. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, lalu sisihkan kedalam wadah. Tambahkan dengan 1 sdm madu, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan sekitar 25 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Buah Strowberi
Cara alami yang tepat berikutnya dalam melembapkan kulit wajah berminyak, yaitu dengan menggunakan masker buah strowberi. Siapkan beberapa buah strowberi, potong tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajahmu secara merata sambil ditekan-tekan. Diamkan sekitar 25 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

5. Masker Buah Pisang dan Madu
Ada beragam manfaat dari penggunaan masker yang satu ini diantaranya yakni dapat melembapkan kulit, menghaluskan kulit, memutihkan kulit, hingga mengatasi masalah jerawat. Siapkan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang, lumatkan hingga halus, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Berikan 1 sdm madu, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan. Tunggu sampai maskernya kering, dan bilas kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

6. Masker Buah Mentimun
Mari kita langsung saja ke cara pembuatan dan cara penggunaan maskernya, siapkan 1 buah mentimun, potong jadi dua bagian, lalu gosokkan pada wajah secara merata dan berulang-ulang sambil dipijat-pijat. Istirahatkan kurang lebih selama 25 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Bagaimana, sangat mudah dan simple bukan?

itulah beberapa cara alami yang tepat untuk melembapkan kulit wajah yang berminyak. Agar hasilnya jauh lebih memuaskan, gunakan masker tersebut setiap malam sebelum kamu tidur.

Cara Alami Yang Tepat dan Benar Dalam Melembapkan Kulit Wajah Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Penulis