Tips Memilih Mainan anak yang Mendidik

Orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya agar anaknya tersebut tidak sedih dan kecewa. Agar tidak sedih biasanya banyak orang tua yang membelikan anaknya mainan yang tentunya bisa menghibur. Sebagian orang tua juga ada yang memberikannya gadget yang sudah diisi beragam permainan. Hal tersebut tentu akan membantu mengurangi kesedihan yang dialami anak. Namun pemberian gadget pada anak kecil tentu sangatlah tidak tepat, karena pada gadget terdapat radiasi yang dapat membahayakan anak-anak. Seperti contohnya jika anak-anak berlama-lama di depan layar gadget, tentu hal tersebut akan merusak matanya dan mengakibatkan mata minus di usia dini. Maka dari itu, pemberian maian anak adalah sarana yang paling tepat untuk membuat si kecil merasa terhibur.


Selain untu menghibur kini mainan anak juga memiliki desain yang beragm dan juga di desain untuk bisa memberikan edukasi yang penting bagi anak-anak. Mainan seperti puzzle, lego, dan juga IKEA mula merpakan mainan yang bisa merangsang kemampuan motoris dan juga daya imajinatif pada seorang anak. Anda juga perlu mengetahui berbagai mainan anak yang cocok untuk bayi. Karena melalui seorang anak bayi biasanya akan mengeksplorasi berbagai macam benda yang ada dihadapannya termasuk mainan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih mainan anak yang mendidik yang bisa anda beli untuk diberikan kepada sikecil:



1.     Baby Musical Paly Gym
Mainan ini merupakan mainan yang klasik bagi anak-anak yang memliki usia dibawah 3 tahun. Mainan seperti ini tentunya bisa memberikan edukasi bagi anak-anak. Mainan ini memiliki banyak sekali warna dan juga  model yang bisa anda temukan dan sesuaikan dengan keinginan anak anda. selain itu mainan ini bisa mengeluarkan bunyi-bunyi musik klasik yang tentunya akan merangsang kemampan motoris dan juga daya ingat seorang bayi. Anda bisa menemukan baby musical play gym ini di toko-toko mainan dan juga perlengkapan bayi.

2.     Bouncy Dragon
Bouncy dragon merupakan mainan anak sepanjang masa yang sangat aman untuk dimainkan. Mainan ini memiliki karakter yang sangat unik dan juga terbuat dari karet yang menjdikan mainan ini awet dan tahan lama. Bouncy dragon juga bisa dimainkan oleh berbagai gender, bisa dimainkan oleh anak perempuan juga bisa dimainkan oleh anak laku-laki. Selain itu, mainan ini juga bisa ditunggangi, sehingga nantinya anak anda akan berloncat-loncat diatas bouncy dragon ini layaknya seperti mengendarai kuda. Maiann ini memiliki harga yang terbilang sangat murah dan bisa anda temukan di toko-toko mainan.

3.     IKEA Mula
Ikea mula merupakan sebuah mainan yang didesain mirip rumah, namun terdapat lubang-lubang yang sudah dibentuk. Lubang-lubang tersbut nantinya dimasukan potongan-potongan benda yang harus dimasukan oleh anak. Namun benda-benda yang dimasukan tersebut harus sesuai bentuknya dengan lubang yang ada. Mainan ini tentu sangat mempengaruhi daya konsentrasi anak dan juga motorik. Anda bisa menemukan mainan ini melalui toko online.

4.     Puzzle
Puzzle merupaan mainan yang bisa mengasah otak anak dan juga bisa meningkatkan kecerdasan seorang anak. Puzzle ini biasanya terbuat dari kertas sehingga mudah basah. Pada mainan puzzle ini seorang anak harus bisa menyelesaikan sebuah teka-teki gambar yang harus disusun hingga menjadi gambar yang utuh. Untuk itu, anak tersebut membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.

Itulah beberapa mainan anak yang bisa memberikan edukasi bagi anak-anak yang memainkannya. Semoga ini bisa menjadi referensi anda dalam memberikan mainan untuk anak anda.

Tips Memilih Mainan anak yang Mendidik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Penulis