Beberapa Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata


Memiliki tampilan yang prima adalah menjadi dambaan setiap orang. Tetapi pada saat mulai terlihat adanya lingkar hitam yang mengantong dimatanya, maka hal itu akan menghancurkan impian orang untuk tampil sempurna. Terlebih lagi jika dalam waktu dekat akan menghadari acara penting. Maka pastinya ingin segera untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat. Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan kantung mata yang cepat, sehingga tidak perlu khawatir jika mengalami masalah ini.

Berikut beberapa cara cepat menghilangkan kantung mata diantaranya yaitu :


1.      Menggunakan Irisan Mentimun
Mentimun diiris lalu sebelum irisan mentimun itu digunakan disimpan terlebih dahulu didalam kulkas setidaknya semalaman. Pada saat akan menggunakannya berbaringlah, lalu irisan mentimun diletakkan pada kedua mata yang dalam keadaan tertutup. Kemudian biarkan selama 10 hingga 15 menit. Jika kamu diharuskan sering begadang maka lakukan ini secara rutin.

2.      Menggunakan Kantong Teh Celup Dingin Atau Es Batu
Kantung mata juga dapat dihilangkan dengan mengusapkan kantong teh celup dingin atau juga menggunakan es batu yang dibungkus dengan menggunakan kain tipis secara rutin. Kantung teh celup yang menandung tannin berfungsi untuk mengurangi pembengkakan dan perubahan warna pada lingkar mata. Tetapi sebelum kantong teh celup digunakan, simpan terlebih dahulu didalam kulkas semalaman hingga akan digunakan dipagi harinya. Kantung teh celup dingin diletakkan diatas mata yang dalam keadaan tertutup, kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit.

3.      Menggunakan Kentang Mentah
Kentang mentah diblender lalu ambil segenggam untuk ditaruh diatas mata yang dalam keadaan tertutup, dan ambik segenggam lagi untuk ditaruh dimata yang satunya lagi. Kemudian biarkan selama 30 menit, lalu bisa mata menggunakan air hangat.

4.      Menggunakan Minyak Almond
Minyak almond mengandung Vitamin E yang akan berfugsi untuk menetralisir lingkar hitam pada mata dan juga akan membuat kulit lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu bisa mengoleskannya dipagi hari, dan juga mengoleskannya dimalam hari sebelum tidur.

5.      Menggunakan Sendok Beku
Sendok besi atau stainless sebanyak 2 buah disimpan didalam freezer semalaman. Sebelum sendok beku digunakan, muka dicuci terlebih dahulu menggunakan air. Sendok beku digunakan  dipagi hari dengan menyentuhkan bagian punggungnya ke kedua mata yang dalam keadaan tertutup. Kemudian tahan terus hingga sendoknya menjadi hangat.

6.      Membiasakan Diri Berolahraga
Lingkaran hitam pada mata tidak hanya disebabkan oleh stres saja, tetapi juga oleh senyawa senyawa negatif yang menumpuk didalam tubuh. Untuk mengeluarkannya bisa melalui keringat dengan melakukan olahraga dipagi hari sebelum menjalankan aktivitas harian.

7.      Dengan Melakukan Hal Yang Menyenangkan
Pada saat kamu merasa stres didalam keseharianmu maka akan menyebabkan munculnya lingkaran mata yang hitam. Untuk mengatasinya adalah dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan yang tidak membuat kamu harus berpikir keras didalam melakukannya.

Itulah beberapa cara cepat menghilangkan kantung mata. Dengan mengetahui cara cara untuk menghilangan kantung mata diatas maka kamu tidak perlu khawatir lagi dengan adanya lingkar hitam dikantung mata. Kesemua cara diatas pastinya merupakan cara yang praktis dan mudah sehingga kamu bisa menerapkannya dirumah. Pilihlah cara yang kamu anggap paling mudah sehingga kamu akan merasa tidak terbebani untuk melakukannya. Yang perlu diketahui adalah cara cara diatas tidak hanya untuk menghilangkan lingkar hitam pada kantung mata saja. Tetapi juga dapat membuat binar mata lebih fresh.

Beberapa Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Penulis